Sikap Diam Itu Memiliki Banyak Arti Untuk Itu Kita Tidak Boleh Sembarang Berasumsi

Orang Dengan Mudah Memanfaatkan Kesedihan Kita Untuk Keuntungan Pribadi

Mungkin kita pernah bertemu dengan orang yang dimana dia memiliki sikap yang pendiam. Yang dimana mereka sangat pendiam. Walaupun sudah di ajak ngobrol, kita sudah mencoba membuka obrolan, tapi dia selalu merespon seadanya. Sehingga suasana menjadi canggung. Orang pendiam itu memiliki banyak arti. Ada yang memang dari sananya dia pendiam. Biasanya dibilang introvert. Yang bener-bener introvert. Mereka biasanya kurang menyukai obrolan atau sesuatu kegiatan yang produktif.

Sikap Diam Itu Memiliki Banyak Arti Untuk Itu Kita Tidak Boleh Sembarang Berasumsi

Orang introvert akan lebih produktif saat melakukan kegiatan tersebut sendiri. Karena orang introvert condong ke OCD atau mereka lebih perfeksionis. Sehingga memiliki ekspektasi yang tinggi. Jadi mereka akan lebih prefer untuk mengerjakan segala sesuatu itu sendiri. Dibanding bekerja dengan yang lainnya. Tapi ada juga orang yang pendiam, karena memang dia tidak nyaman berada di kondisi tersebut atau di momen tersebut. Ada beberapa orang yang mereka sebenarnya memiliki karakter yang energetic. Tapi saat mereka merasa mereka tidak di tempat yang pas, maka mereka akan lebih prefer diam, dan memperhatikan. 

Dan saat orang diam bukan berarti mereka tidak peduli. Bukan berarti mereka tidak tahu apa-apa. Bukan berarti mereka tidak memiliki emosi. Tapi mereka lebih memilih untuk tidak banyak berkomentar. Mereka lebih senang memperhatikan dan menganalisa keadaan sekitar. Dan mereka lebih senang mendengar. Ada yang mereka memang lebih merasa aman dan nyaman saat mereka diam, apalagi di tengah keramaian. Tapi saat mereka sudah merasa nyaman, atau berada di antara orang yang sudah benar-benar dekat dengannya, dia juga akan menjadi aktif dengan sendirinya. 

Jadi kita jangan meremehkan orang yang pendiam. Kita jangan cepat berasumsi tentang mereka yang pendiam. Karena dibalik diam mereka, ada banyak hal yang tidak terungkap. Ada banyak hal yang ditutupi. Kadang ada orang yang mereka karena tahu banyak hal, mereka lebih memilih untuk diam, daripada ikut bersuara. Apalagi jika sampai memancing perdebatan. Karena bagi mereka akan membuang-buang waktu jika berdebat dengan orang yang tidak mengerti jelas apa yang diperdebatkan.