Setiap Orang Sebaiknya Memiliki Minimal Satu Orang Untuk Dipercaya

Setiap Orang Sebaiknya Memiliki Minimal Satu Orang Untuk Dipercaya

Semua orang pada dasarnya memiliki masalah masing-masing, memiliki cerita masing-masing. Dan kadang untuk disimpan sendiri semuanya rasanya mumet juga. Okelah kalau sesuatu yang membahagiakan. Tapi kalau ada masalah yang banyak yang dikumpulkan dan menjadi bertumpuk. Dan akhirnya menjadi stres sendiri karena terlalu banyaknya masalah yang disimpan sendiri. Sehingga kita perlu untuk mengeluarkan segala kemumetan kita. Bagaimana cara untuk mengeluarkan semua mumet yang ada di kepala? 

Setiap Orang Sebaiknya Memiliki Minimal Satu Orang Untuk Dipercaya

Ya salah satu caranya adalah menceritakan kepada orang. Entah sahabatmu, pacarmu atau keluargamu. Setidaknya ada satu orang yang anda percayai untuk menceritakan semua itu. Dan siapakah itu? Ya anda bisa diam sejenak dan berpikir, observasi, lihat, perhatikan, dan rasakan, kira-kira siapa saja yang anda rasanya nyaman, dan bisa anda percayai untuk menceritakan semua isi di kepala anda. Siapa yang kira-kira bisa menyimpan rahasia dengan baik, siapa yang bisa memberikan saran yang baik, bisa membantu dan mengarahkan.

Sehingga pada akhirnya kita akan membutuhkan minimal satu orang untuk kita ceritakan segala keluh kesah kita yang dimana, dia akan menjadi seseorang yang akan dengan sabar mendengar segala keluh kesah kita. Dia bisa menjadi seseorang yang kita percayakan. Dia bisa membuat kita tenang. Baik dengan hanya sekedar mendengarkan atau dengan segala solusi dan saran yang dia berikan. Dan kadang kita tidak membutuhkan saran atau nasihat. Tapi kita hanya butuh orang untuk menjadi pendengar yang baik untuk kita. 

Dan semua orang akan membutuhkan itu, mau siapa pun. Mau wanita atau pria. Tanpa terkecuali. Baik anak kecil apalagi orang dewasa. Butuh minimal satu orang yang bisa dipercayai untuk menceritakan segala hal. Sehingga kalian tidak menahan semua itu sendiri dan akhirnya penuh. Dan anda sendiri menjadi stres dan menjadi tidak bisa beraktivitas dengan baik, tidak bisa melakukan kegiatan dengan baik. Karena fokus kalian kemana-mana, karena banyak pikiran. Dan apa yang kalian lakukan jadi tidak maksimal.