Selalu Berjaga-Jaga Dan Waspada Meskipun Kita Sudah Berada Di Zona Nyaman Kita

Menunjukkan Kepedulian Adalah Bentuk Sederhana Dari Peri Kemanusiaan

Jika kita ingin menjadi orang yang lebih baik, dan bisa berkembang. Kita harus mencoba dengan selalu berjaga-jaga dan waspada. Tingkatkan kewaspadaan kita, meskipun kita sedang berada di zona nyaman kita. Meskipun kita sedang berada di wilayah kita dan bersama orang yang kita percayai. Meskipun kita berada dengan orang-orang yang kita rasa aman dan nyaman. Meskipun semua terasa aman dan nyaman. Merasa tidak ada yang berbahaya. Dan semua hal berjalan sesuai dengan rencana.

Selalu Berjaga-Jaga Dan Waspada Meskipun Kita Sudah Berada Di Zona Nyaman Kita

Semakin kita merasa aman dan nyaman. Semakin semua terasa tenang dan aman. Dan berjalan dengan baik. Di saat itulah sebenarnya momen terbaik kita semakin meningkatkan kewaspadaan kita. Kita semakin berhati-hati dan berjaga-jaga. Karena kebanyakan hal buruk terjadi saat keadaan yang kita rasa aman. Disitulah kebanyakan hal buruk terjadi. Hal yang tidak disangka-sangka akan terjadi. Karena di saat seperti itu, di saat keadaan semua tenang tentram, kita akan menurunkan pertahanan kita. Kita akan kurang waspada. 

Sehingga itu momen terbaik, terjadinya suatu masalah. Momen terbaik untuk orang berniat jahat untuk masuk mengacaukan semua hal. Momen terbaik untuk kita kecolongan. Jadi jangan pernah meremehkan kondisi, jangan pernah meremehkan situasi. Meskipun kita berada di zona nyaman kita, meskipun kita berada dengan orang yang rasanya bisa melindungi kita. Kita pun harus memiliki pertahanan sendiri. Kita pun tetap harus waspada untuk melindungi diri kita dari apapun serangan dan kondisi-kondisi yang tidak akan pernah kita sangka. 

Itu adalah cara terbaik untuk mengembangkan diri kita, kemampuan kita. Tidak pernah ada tempat yang benar-benar aman, tidak ada tempat yang bisa benar-benar menjamin keselamatan kita. Meskipun itu sudah bersama dengan orang-orang yang sudah terpercaya, dan sudah tidak diragukan lagi. Karena kejahatan tidak hanya datang dari luar. Tapi orang terdekat yang kita percayai sekalipun bisa sewaktu-waktu digunakan setan untuk meruntuhkan kita. Jadi tetap berjaga-jaga. Jangan sampai lengah dan dimanfaatkan oleh keadaan.