Bunuh Diri Bukanlah Opsi Terbaik Untuk Lari Dari Masalah

Bunuh Diri Bukanlah Opsi Terbaik Untuk Lari Dari Masalah

Bisa dibilang bunuh diri adalah salah satu opsi yang disediakan di dalam hidup, itu akan menjadi opsi terakhir bagi orang-orang yang akan melarikan diri dari masalah, uang ingin kabur dari masalah. Yang memiliki banyak sekali bahan pikiran, banyak sekali tekanan, memiliki banyak sekali beban hidup, tuntutan hidup. Yang kadang mereka sendiri sudah tidak tahu harus melampiaskan ke siapa semua ini. Merasa dia sendiri, dan kenapa dia tidak ingin orang lain ikut bersedih dengan tidak membuat orang lain ikut merasakan apa yang mereka rasakan.

Bunuh Diri Bukanlah Opsi Terbaik Untuk Lari Dari Masalah

Menjadi semakin dewasa adalah salah satu kegiatan yang tidak mudah bagi semua orang. Semakin banyak hal yang harus kita tanggung jawab. Kita memiliki semakin banyak hal yang harus dijaga. Dan hak yang kita hadapi bukan lagi hal yang mudah yang semua orang bisa lakukan, sehingga ada beberapa urusan atau masalah yang rasanya sangat sulit untuk dijelaskan kepada orang lain, yang sulit sekali untuk memberi pengertian kepada orang lain.sehingga mereka menanggapinya beda. 

Dan kalau sudah seperti ini, yang bisa kita manfaatkan atau yang kita butuhkan adalah pengertian dari orang lain. Kadang ada beberapa dari yang kita tidak perlu menjelaskan secara panjang lebar. Karena rasanya lelah sekali untuk menjelaskan panjang lebar akan apa yang kita rasakan. Karena belum tentu apa yang kita jelaskan panjang lebar kepada mereka, mereka akan mengerti seratus persen persis dengan apa yang kita rasakan. Mungkin mereka hanya menangkap 30-50% perasaan yang kita rasakan pada saat itu. 

Walaupun begitu, janganlah sampai kita menyerah untuk memilih sampai dengan memilih untuk membunuh diri. Karena itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Malah kalian meninggalkan masalah kalian pada orang serkitar anda. Dan itu lebih menyedihkan, jadi berpikirlah panjang. Jangan pernah menjadikan bunuh diri sebagai sebuah opsi untuk kalian lari dari masalah kalian, jangan jadikan itu opsi untuk kalian bisa terbebas dari segala masalah dan tekanan yang sedang kalian jalani.