Salah Satu Rahasia Hubungan Pernikahan Bisa Awet Bahkan Sampai Maut Memisahkan

Pemicu Banyak Orang Yang Dapat Jadi Bucin Di Masa-Masa Pacaran

Semua orang pasti ingin memiliki hubungan pernikahan yang panjang, kalau bisa mereka sebagai pasangan akan berpisah kalau itu sudah kehendak Yang Maha Kuasa. Selama keduanya masih diberikan nafas kehidupan, kemampuan, dan kecukupan. Tidak ada yang menginginkan untuk berpisah, bercerai. Semua orang pasti ingin memiliki hubungan pernikahan yang awet. Dan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Dimana kalian akan bertahan dengan satu orang untuk waktu yang lama. Bahkan sepanjang hidupmu.

Salah Satu Rahasia Hubungan Pernikahan Bisa Awet Bahkan Sampai Maut Memisahkan

Kalian akan bersama dengannya, kalian akan menua bersama. Pasangan kalian akan menjadi orang pertama yang kalian lihat, dan orang yang terakhir akan kalian lihat sebelum tidur. Dan itu akan terus menerus sampai selamanya. Apakah kalian siap dengan untuk itu semua/. Mungkin jika di saat bahagia, kalian bisa dengan lantang mengatakan iya. Tapi saat menjalaninya, kalian akan mengerti dan merasakan betapa sulitnya, mempertahankan rasa cinta itu terus membarah, dalam waktu yang lama. Seperti menjaga lilin untuk terus menyala. Walaupun saat sedang hujan dan berangin. 

Itu tidaklah mudah. Bertahan dengan satu orang seumur hidupmu. Mungkin di awal-awal tahun akan terasa mudah, tapi masuk tahun ke 4-8 itu biasanya tahun yang mulai akan ada hujan dan angin keras. Karena kalian harus menjaga ego kalian, menjaga dan menahan diri kalian. Dimana saat kalian ada masalah, kalian bisa sama-sama berkepala dingin, dan dengan dewasa, membicarakannya dan menyelesaikannya. Karena saat ada masalah, kalian tidak bisa kabur. Seperti orang pacaran. Break dulu, ataupun kalau marahan, kalian berada di rumah kalian masing-masing. 

Tapi kalau sudah menikah kalian akan terus bersamanya, bahkan di satu atap yang sama, di satu ranjang. Kalian akan saling menahan emosi dan ego kalian. Dan tentu ada saat-saat jenuh. Ada saat dimana rasa cinta itu hilang. Tapi kalian harus tetap bersama. Dan rahasianya adalah komitmen. Saat anda komit untuk bersamanya mau di saat suka dan duka, disitulah kalian akan memahaminya. Walaupun rasa cinta hilang, kalian masih bisa bersama, dan kalian akan bersama-sama mencari cara, bagaimana menyalakan lagi rasa cinta itu.