Salah Satu Cara Untuk Menghadapi Situasi Sulit Dalam Hubungan Pacaran

Salah Satu Cara Untuk Menghadapi Situasi Sulit Dalam Hubungan Pacaran

Di dalam sebuah hubungan pacaran pasti akan selalu ada masalah. Mau itu masalah kecil atau masalah besar. Mau itu jarang-jarang masalahnya. Tetaplah itu sebuah masalah. Jadi jangan merasa hanya itu. Saat kita mulai menyepelekan sebuah hal kecil atau masalah kecil, disitulah kalian harus berhati-hati. Karena suatu saat itu akan menjadi masalah besar di dalam hubunganmu. Dan itu sudah terbukti dan terjadi di banyak hubungan. Sehingga itu menjadi alasan banyak hubungan yang hancur atau gagal.

Salah Satu Cara Untuk Menghadapi Situasi Sulit Dalam Hubungan Pacaran

Dan jangan sampai itu terjadi pada kalian. Poin pertama dalam hubungan yang perlu kalian ingat adalah, pertahankan. Jangan menjadi orang yang mudah meninggalkan. Jangan menjadi orang yang mudah menyerah. Pasangan anda adalah manusia yang tidak luput dari kesalahan dan dosa. Jadi jika dia masih melakukan kesalahan, ya itu wajar. Yang tidak wajar jika dia tidak pernah melakukan satu kesalahan pun. Jadi selama pasangan kalian masih melakukan kesalahan. Ya kalian harus pahami dan mengerti. Belajar memaafkan dan jadikan itu salah satu pondasi untuk membuat hubungan kalian semakin kuat. 

Jadi saat kalian mengalami masa sulit dalam hubungan pacaran kalian, atau bisa dibilang sedang berantem, keadaan sedang tidak baik. Kalian harus ingat poin pertama. Pertahankan. Jangan mudah meninggalkan. Itu harus kalian pegang dan junjung tinggi. Berikan masing-masing waktu. Tenangkan pikiran dan hati. Jika sudah sedikit tenang dan bisa berpikir dingin, barulah kalian obrolkan masalah kalian. Lihat inti masalahnya apa. Dan kenapa itu bisa terjadi. Kalau sudah, berikan kesempatan untuk pasanganmu berbicara. Berikan waktu untuknya mengemukakan pendapatnya, apa maunya. 

Kemudian, setelah dia selesai dengan segala pemikirannya, barulah anda berikan pendapat dan katakan apa mau anda. Di posisi ini kalian sudah sama-sama tahu apa isi kepala masing-masing. Apa mau dari masing-masing. Dari situ kalian akan mendapatkan jalan keluar. Jalan mana yang paling enak atau sesuai yang bisa diterapkan. Pun jika kalian memiliki pendapat masing-masing untuk jalan keluar, ya sama-sama saling berikan kesempatan, cara siapa yang akan digunakan duluan.