Jangan Takut Untuk Terlihat Overthinking Karena Itu Membuktikan Kalian Memiliki Otak

Orang Dengan Mudah Memanfaatkan Kesedihan Kita Untuk Keuntungan Pribadi

Sering kita mendengar orang-orang mengatakan jangan terlalu overthinking. Menjadi overthinking itu tidaklah baik dan tidaklah sehat. Itu hanya akan membuat kalian stres dan semakin mudah untuk mengalami depresi. Pasti banyak omongan seperti itu. Dan kadang kita menjadi pesimis. Bukannya semakin berkurang segala kekhawatiran kita, malah semakin banyak yang kita pikirkan dan kita cemaskan. 

Jangan Takut Untuk Terlihat Overthinking Karena Itu Membuktikan Kalian Memiliki Otak

Itu terbukti bahwa tidak ada artinya omongan orang soal jangan terlalu memaksakan dirimu untuk tidak overthinking. Karena pada dasarnya kita akan terus memikirkannya. Karena itulah fungsi dan kegunaan dari otak dan kepala. Adalah berpikir. Jadi jika menjadi seseorang yang memikirkan banyak hal, itu adalah hal yang wajar dan normal. Berarti kita menggunakan otak kita dengan sewajarnya, dengan sesuai dengan kegunaannya. Yang bahaya dan tidak normal itu adalah, saat kita memiliki otak, pikiran, akal budi, tapi kita tidak menggunakannya. 

Itulah yang harus kalian khawatirkan dan cemaskan. Jadi selama kalian masih memiliki banyak kekhawatiran dan kecemasan, maka bersyukurlah. Kalian masih menggunakan logika dan akal budi kalian. Jangan takut untuk berpikir. Karena memang semua harus dipikirkan sebelum bertindak. Hanya yang perlu kalian pahami dan mengerti adalah, mana yang perlu dipikirkan dan mana yang tidak. Itu yang harus kalian kendalikan dan pahami. Jadi jangan ragu untuk berpikir lebih, jangan takut untuk berpikir panjang. 

Mungkin ada beberapa orang yang mengatakan jangan berpikir terlalu jauh. Karena itu akan membuat kita tertekan dan menjadi tidak karuan. Disini kalian harus paham, yang dimaksudkannya, bukan berarti kalian tidak perlu berpikir terlalu jauh. Berpikir panjang dan jauh ke depan itu baik dan diperlukan. Tapi jangan mencemaskan terlalu dalam akan pikiran kita yang jauh kedepan. Jangan larut dalam kecemasan yang belum waktunya kalian cemaskan. Fikirkan boleh, mengantisipasi boleh. Tapi untuk larut dalam kecemasan dan kekhawatiran yang berlebih itu tidak perlu. Jadi, bijaklah dalam berpikir dan mengolah kata. Jangan menerima sesuatu secara mentah-mentah.