Hidup Tidak Semudah Dengan Apa Yang Kita Bayangkan Saat Kecil

Hidup Tidak Semudah Dengan Apa Yang Kita Bayangkan Saat Kecil

Saat kecil kita biasa berangan-angan soal bagaimana menjadi seseorang yang seperti apa nanti saat besar. Melihat banyak orang dewasa yang lalu lalang, dengan berbagai macam bentuknya. Dengan gayanya masing-masing. Ada yang terlihat mapan, dan terlihat dia sangat hebat. Seperti auranya berbeda. Dan kita ingin menjadi seperti itu. Menjadi seseorang yang sukses, dan berkharisma. Dan kita memiliki pekerjaan yang fleksibel, yang walaupun sibuk bekerja, kita masih bisa traveling kemana-mana. 

Hidup Tidak Semudah Dengan Apa Yang Kita Bayangkan Saat Kecil

Dan karena kita melihat banyak contoh orang-orang dewasa yang sukses saat kecil. Baik kita lihat di sekeliling kita, contoh dari om tante kita, tetangga, atau para artis di TV dan di youtube. Kita merasa ingin seperti dia kelak. Ada perasaan seperti itu. Sehingga kita bersemangat untuk segera tumbuh dewasa, dan menjadi orang dewasa. Karena kita bisa bekerja, kita memiliki kesempatan untuk memilih dan memutuskan. Dan sebagai orang dewasa, mereka terlihat seru, karena mereka seperti tidak ada yang atur. 

Rasanya seperti itu. Mereka mau kemana bebas, mau melakukan apa bebas. Kalau sebagai anak kecil, kadang gak enaknya, mau lakukan ini itu dilarang. Mau kemana-mana dilarang, seperti kita tidak dipercaya untuk melakukan beberapa kegiatan. Baru gerak sedikit dimarah. Mau main dekat tangga di marah. Dan sebagainya. Dan saat keluar, saat memilih makanan. Kita sering tidak diberikan kesempatan untuk memilih. Malah orang tua yang akan memilihkan makannya. 

Sehingga kita saat kecil ingin cepat-cepat tumbuh dewasa agar bisa mencari uang sendiri, dan mendapatkan kebebasan. Mendapatkan kepercayaan. Dan suara atau pendapat kita pun akan didengar dan di terima oleh orang banyak. Kalau anak kecil yang bersuara, kadang suka di anggap lalu lalang. Berbeda dengan orang dewasa. Suara dan pendapat mereka lebih didengarkan oleh orang-orang. Tapi percayalah saat kalian tumbuh besar dan menjadi orang dewasa, itu tidak seindah yang kalian lihat. Bahkan kalian akan menyesalinya. Menyesal karena ingin segera dewasa. Dan saat dewasa ternyata zonk.