Manfaat Susu Unta, Untuk Orang dengan Intoleran Laktosa

Unta sekarang ini sangatlah terkenal sebagai alat transportasi negara Timur Tengah, banyak juga khasiat dari hewan ini, dibudata Timur Tengah, susu unta dapat dikonsumsi dan juga menjadi salah satu minuman favorit di negara bagian tersebut.

 

Sebanyak 5.3 ton susu untuk diproduksi dan disalurkan keseluruh dunia, karena susu untuk banyak mengandung nutrisi yang tinggi dari pada susu sapi pada umumnya, bahkan kallian yang intoleran terhadap laktosa susu unta ini dapat menjadi solusi anda.

 

Berikut mari kita bahas, manfaat susu unta bagi kesehatan tubuh kita.

 

1.Nutrisi yang Lebih Banyak Dari Pada Susu Sapi

Kandungan nutrisi yang sangat banyak pada susu untuk dibandingkan dengan susu sapi pada umumnya, seperti karbohidrat dan kalori yang sama, tapi kadar dari lemak jenuh yang terkandung didalam susu unta lebih sedikit.

 

Dan ditambah lagi dengan kandungan berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B, dan C sehingga memberikan susu unta banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh kita, dan juga susu unta dapat menjadi sumber lemak sehat, asam linoleat yang sangat baik untuk mendukung kesehatan otak dan jantung.

 

2.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Zat yang terkandung didalam susu unta seperti imunoglobulin yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita.

 

Zat laktoferin yang memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan anti virus sangatlah baik yang berguna untuk menghambat perkembangan berbagai macam bakteri yang dapat menyebabkan penyakit pada tubuh kita.

 

3.Menurunkan Kadar Gula Darah

Salah satu manfaat baik lainnya dari susu unta adalah dapat menurunkan kadar gula darah didalam tubuh dan meningkatkan sensitivitas insulin, insulin adalah hormon yang berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah, dan hal ini sudah terbukti dengan percobaan penelitian terhadap orang yang menderita penyakit diabetes tipe 1 dan 2.

 

4.Menjadi Susu Alternatif Bagi Orang yang Intoleran Laktosa

Kondisi dimana seseorang kekurangan zat laktase, enzim yang berguna untuk mencerna gula yang terkandung dalam susu yang disebut dengan Intoleransi Laktosa, kondisi ini dapat memberikan dampak negatif pada tubuh seperti masalah pencernaan, perut kembung dan juga sakit perut setelah minum susu.

 

Nah maka dari itu susu unta sudah terbukti memiliki kadar laktosa yang rendah sehingga aman dikonsumsi oleh orang Intoleran Laktosa.